Hit

Sehari Bersama Rasul: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad

Rp 50.000
Tersedia
Deskripsi

Sebagai manusia kita sering mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan di dalam kita. Hanya saja, setiap orang itu berbeda-beda di dalam menyikapi kehidupan yang kurang menyenangkan itu. Kalau kita mau menengok kehidupan orang-orang shaleh terdahulu, mereka pun banyak yang mengalami hidup yang lebih tidak enak dan bahkan lebih berat daripada kita, tetapi mereka tetap hidup bahagia dengan nyaman dan tenteram. Tidak seperti kita yang mana ketika datang suato problema kehidupan sedikit saja, langsung gundah gulana hebohnya luar biasa. Ini menunjukan ada sesuatu yang salah dengan diri kita.

Lalu, apanya yang salah? Cara hidup kita ternyata banyak yang salah. Itulah yang terjadi, yang menjadi ukuran dan pedoman kita banyak yang keliru. Padahal ukuran benar atau salah, tolak ukurnya hanya satu yaitu mengambil Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ sebagai uswatun hasanah atau suri tauladan yang baik, sebagimana disebutkan dalam Al-Qur’an:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللّٰهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah SAW suri teladan yang baik bagimu bagi orang yang mengharap rahmat Allah SWT dan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” (Qur’an Surat Al-Ahzab: 21).

Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itulah tolak ukur kita. Kalau kita sudah menjadikan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ sebagai tauladan, panutan, dan tolak ukur kehidupan kita maka hidup kita pun akan benar. Hidup menjadi enak, bahagia, nyaman, dan tenteram. Hidup itu bukan masalah harta ataupun kepandaian yang menjadi standar ukuran, tetapi tolak ukurnya adalah sejauh mana kita bisa meneladani Nabi Muhammad Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ . Semakin mirip dengan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ semakin benar hidup kita. Kalau hidup sudah benar maka otomatis surga ada di depan mata. Bahkan di dunia ini pun kita sudah dapat merasakan kenikmatan dan kelezatan surga karena surga bisa dirasakan di hati.

Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah bisa hidup kita seperti Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ? Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itu kan nabi sedangkan kita hanya manusia biasa bukan nabi, sehingga susah untuk ditiru, dijangkau, dan diteladani? Buang jauh-jauh pemikiran tersebut sahabat-sahabati semua. Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan tegas menyatakan dalam Al-Qur’an bahwasanya Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itu merupakan uswatun hasanah atau suri tauladan yang baik bagi kita. Ini menunjukan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itu mudah ditiru, dicontoh, dan diteladani oleh siapapun. Tinggal diri kitanya saja yang mau meniru atau tidak. Jika ada semangat insya Allah bisa, hanya saja kualitasnya jelas tidak sama dengan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. Tidak mungkin kita bisa menyamai Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ dalam hal kualitasnya tetapi kehidupan kita masih bisa disamakan persis dengan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Oleh karena itu, mengetahui dan memahami bagaimana keseharian Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali adalah sangat penting agar kita bisa meneladani nabi dalam kehidupan keseharian kita. Bagi siapapun yang ingin disayang dan dicintai Allah pasti akan semangat mengikuti dan meneladani Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ

“Katakanlah (wahai Muhammad) jika kalian (benar-benar) mencintai Allah maka ikutilah aku (Muhammad) niscaya Allah akan mencintai kalian ” (Qur’an Surat Ali-Imron: 32).

Siapa sih yang tidak ingin memperoleh predikat hamba yang mendapatkan cinta dari Allah Subhanahu wa Ta’ala? Semua pasti menginginkannya. Untuk itu, yuk mulai saat ini kita jadikan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ sebagai teladan dan panutan kita yang senantiasa hadir menghiasi kehidupan kita. Mungkin ada diantara kita yang selama ini belum mengenal dengan baik bagaimana cara hidup Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ, bagaimana keseharian Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ, bagaimana aktivitas Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ selama 24 jam, maka mari kita sedikit demi sedikit berusaha untuk mempelajarinya sehingga kita semakin mengenal nabi kita sendiri. Jadikan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ idola dan teladan kita.

BUKU SEHARI BERSAMA RASUL: 24 JAM AKTIVITAS BAGINDA MUHAMMAD

Alhamdulillah, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberikan kemudahan kepada kita semuanya. Habib Novel bin Muhammad Alaydrus menghadirkan sebuah buku berjudul “Sehari Bersama Rasul: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad“. Pengasuh Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah Surakarta itu menyatakan bahwa buku tersebut ditulis untuk memberikan gambaran yang jelas bagaimana Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ menjalani kehidupannya sehari-hari, jam demi jam, sejak bangun tidur di waktu Fajar hingga tidur kembali di permulaan malam.

Melalui buku ini, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengajak para pembaca untuk seakan-akan menyaksikan secara langsung bagaimana Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ mengisi setiap waktu beliau sepanjang hari. Harapannya tentu saja agar kita semua dapat ikut meneladani keseharian Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ dalam kehidupan nyata kita di zaman modern sekarang ini. Alhasil, hidup kita pun akan menjadi lebih bermakna dan sarat dengan pahala.

Spesifikasi
Berat
250 g
Cover
Ukuran
Tebal

148 halaman

Ulasan (1)
  • admin
    admin

    Sangat direkomendasikan bagi siapapun yang cinta nabinya….

Menulis Ulasan
Ulasan Anda
Penilaian Anda
Nama
Email